Jeruk… Perlu Saat Datang Bulan

4 08 2008

Boleh dibilang jeruk adalah buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Sebuah jeruk manis mengandung 70 mg vitamin C, hampir 117 % dari jumlah asupan yang disarankan.

Vitamin C bertugas mengontrol sekaligus menekan terbentuknya radikal bebas dan ampuh melawan gejala flu. Juga membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan, terutama saat datang bulan. Oleh karenanya, bagi wanita yang sedang mengalami haid disarankan banyak-banyak menyantap jeruk, sebab saat haid sejumlah zat besi dalam darah berkurang.

Vitamin ini juga merangsang pembentukan kolagen jaringan merangsang pertumbuhan jaringan baru. Sangat mempercepat proses penyembuhan luka karena teriris.

Selain vitamin C, jeruk pada umumnya juga mengandung senyawa tambahan yang tak kalah menarik yaitu limonin, limonin glukosit, limonen, dan hesperidin. Senyawa ini berfungsi mencegah perubahan sel menjadi kanker. Limonen juga ikut meningkatkan aktifitas protein yang membantu menghambat pembentukan estradiol, hormon yang berkaitan dengan terjadinya kanker payudara. Limonen juga berjasa dalam memperbanyak enzim dalam hati ( liver ) yang bertugas membersihkan bahan kimia penyebab kanker. Jadi, dengan menyantap 1-2 buah jeruk sehari Anda akan jauh dari resiko kanker dan berbagai penyakit lainnya.


Aksi

Information

One response

4 11 2009
Fitrie

Wah iya ya…Mulai skrg hrs lbh nyncintain jeruk lg ne..Kdg emang hal kecil spt sbuah jeruk kt abaikan,pdhl bnyk mnfaat u kt…Drpd mnum softdrnk mndg mnum jus jeruk aza..Yooo kt trapkan healthy life..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: