5 Syarat Mutlak Memulai Kencan Online

27 08 2008

Internet memang menjadi media mudah untuk berkenalan dengan orang baru. Banyaknya situs jejaring sosial dan situs khusus pencari teman kencan online juga berhamparan.

Memang, tak sedikit pertemuan yang berawal dari kenalan di internet berakhir indah di pelaminan. Tapi, tak sedikit pula yang mendapatkan kekecewaan bahkan kesialan.

Ada 5 syarat mutlak yang dikeluarkan Internet Dating Examiner seperti dikutip detikINET, Kamis (28/8/2008). Yang berniat mencari kencan lewat internet, harap perhatikan baik-baik.

1. Untuk awal, pantang menggunakan nama dan identitas asli.

Memberikan informasi personal ke orang yang belum Anda kenal di internet cukup bahaya. Pada awalnya mungkin merasa ‘membohongi’ lawan bicara Anda. Tapi ingat, banyak sekali predator online yang jahat dan bergabung di kelompok pencari teman kencan untuk niat yang kurang baik.

2. Gunakan tempat umum yang ramai orang untuk jadi tempat pertama bertemu.

Jangan sekali-kali ‘janjian’ di tempat yang privat seperti rumah sendiri atau kantor, misalnya. Di internet, mungkin Anda percaya lawan bicara Anda baik dan dapat dipercaya. Tapi, bila kenyataannya orang tersebut tidak sesuai dengan yang Anda harapkan, Anda tak harus pusing dikejar-kejar hingga menggangu ketenangan hidup Anda.

3. Harus waspada dengan profil palsu yang terlihat ‘too good to be true’.

Bila pasangan online Anda memberikan ciri yang persis dengan sosok idaman Anda, itu justru menjadi ciri Anda harus waspada. Jaman sekarang, orang bisa mencari apa keinginan Anda dengan mudah bila Anda pernah mengumbar ciri sosok idaman Anda di internet.

4. Dilarang memiliki ‘cem-ceman’ online bila Anda mempunyai kekasih di dunia nyata.

Memiliki teman bermesraan online memang kerap menjadi pengalaman yang seru dan mendebarkan. Walau hanya menjalin hubungan secara online, hubungan ‘asli’ Anda dengan kekasih bisa kandas bila ketahuan. Alhasil, kekasih kabur, teman kencan online juga tak jelas rimbanya.

5. Jangan pernah iseng mendaftarkan diri ke situs online dating bila Anda sudah berkeluarga, bertunangan dan menjalin hubungan serius dengan seseorang.

Kehidupan berkeluarga memang kerap bertemu dengan permasalahan. Namun, mulai melirik situs kencan online untuk meluapkan emosi bukan jalan yang baik. Selesaikan dan akhiri hubungan dulu dengan baik dan bijak, baru mulai bergelut di situs kencan online, bila sudah merasa kesepian.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: